Rabu, 28 April 2010

Penantian surat kelulusan

Pagi itu tanggal 26-April-2010, gue terbangun jam 05.00 pagi, kemudian sholat shubuh, lalu mandi, setelah itu gue mengambil handphone maksud hati mau buka Facebook, dalam hati gue wah pasti banyak yang update tentang kelulusan, karena hari itu adalah hari di umumkannya kelulusan SMA, badan gue pun lemas, dan lemas, karena gue takut tidak lulus, apalagi keluar isu dan gosip, ada yang bilang angkatan gue gak lulus 20 orang, ada yang bilang lagi katanya 6 orang, wah semakin menambah beban pikiran gue aja, dan ternyata benar si update-an status teman-teman gue di fb, mereka juga cemas dan gelisah seperti gue, dan banyak juga update-an yang berisi doa, yang intinya agar kita semmua lulus, waktu pun terus berjalan, jam udah menunjukan jam 07.00 pagi, di update-an status fb pun banyak yang bilang kalau udah lulus, lulus dan lulus, wah gue berharap tukang pos nya cepet sampe rumah gue, tapi lama banget, akhirnya gue sms-an sama temen gue, dia juga katanya belum dapet, tapi gue di suruh sama dia beli aja koran Radar, katanya disitu ada pengumuman kelulusan SMA, wah di situ semakin bingung aja, akhirnya oke gue putuskan utuk membeli koran, tapi sebelum membeli koran itu, gue sengaja memotret diri gue sendiri yang lagi gelisah (ternyata walaupun gelisa, ganteng juga yah gue, halah halah,hehehe) :


Oke akhirnya gue keluar rumah mencari koran dengan si supra, gue pengen ngebut tapi si supra nya
udah gak bisa lari (mungkin udah tua kali yah, hahaha) gue ke tempat koran, gue nanya “bu ada koran radar gak” ibu itu menjawab “udah abis mas” yah, sialan udah abis lagi, gue langsung mencari tempat jualan koran, gue liat di tempat ke dua, malah korannya udah sedikit, wah langsung aja gue ke tempat gue dulu biasa beli koran, ternyata malah tutup, siallllllllllllll, gue langsung nyari lagi, gue liat masih banyak koran gue tanya “bang, ada koran pengumuman kelulusan gak” tukang korannya jawab “yang ada cuman koran radar, tapi radarnya udah abis” ahhhhhhhh sial abis, mungkin karena pada waktu itu udah jam 08.00 pagi, harusnya gue beli pagi-pagi. Oke gue pulang kerumah, masih penasaran dengan koran itu, gue mencarinya lagi, dan tetap gak ketemu, akhirnya gue ke rumah dengan bawa angin, alias dengan tangan kosong, hikzzz hikzzz, ya udah gue putuskan gue duduk di depan rumah gue, dengan niat supaya ngeliat tukang pos, sembari duduk di depan rumah, gue buka fb dari hape, semakin banyak aja update-an yang bilnag kalo mereka lulus, wah gue semakin tegang saja, maksudnya pikiran gue, jangan ngeres dulu sampean,hehehe gue udah sms sana sini teman gue, katanya mereka udah dapet surat kelulusan, wah gue belum nihh parah dah, gue nunggu di depan rumah udah 1 jam aja, karena di luar semakin panas gue putuskan untuk masuk rumah aja lah, haaahhh, gue tunggu, waktu udah menunjukan jam 10.00 pagi tapi belum ada juga, akhirnya gue nonton tipi aja lah, sampe jam 12.00, karena gue udah lelah nungguin gue menjadi ngantuk, sebelum tidur gue sholat dulu, baru dah gue langsung tidur, bangun-bangun jam 16.00 sore, tapi tetap aja belum dateng juga tuh surat, karena udah sore, gue mandi, kemudian sholat ashar, ah gue nonton tipi aja lagi, waktu udah menunjukan jam 17.00 sore, barulah di depan rumah gue terdengar suara knalpot motor yang berisik gitu deh, pas gue liat dari jendela rumah gue, ternyata mang Edi dan teman gue si Adi, jadi mang Edi di anterin sama si Adi ke rumah gue (apakah rumah gue sebegitu terpencilnya, sampe-sampe di temenin teman gue, hehehe) lalu mang Edi memberikan gue amplop yang tentunya berisi pengumuman kelulusan, masa isinya uang gimana sih rek, :


Foto diatas adalah amplop nya, gak tau kenapa saat gue menerima amplop dari mang Edi badan gue semuanya keringetan, mulai dari tangan, perut leher, sampai kaki gue keringetan, karena tegang kali yah, setelah gue menerima amplop itu, mang Edi dan kawan gue itu pergi, ya pastinya mereka mereka mencari rumah para siswa lah, masa mau nyari masalah,hehehe, oke gue masuk ke rumahm, dan gue membuka isi amplop tersebut dan alhamdulillah :


Nama : Gerry Andrea Sugara
Kelas : XII IPS 3
Adalah peserta Ujian Akhir Nasional Tahun Pelajaran 2009/2010 dan dinyatakan
TIDAK MENGULANG (yang tulisan MENGULANG nya di coret)
Demikian surat keterangan ini di buat untuk di ketahui .
Wahhhhhhhhhhhhhhhhhhh, langsung aja gue sujud syukur, alhamdulillah, terima kasih Ya Allah, kau mengabulkan doa hambamu ini, sumpah gue seneng banget waktu itu, gak terbayangkan deh seneng nya kayak gimana, bahagia dan gue merasa ini baru yang namanya hidup, gak pa-pa lah surat pengumumannya nyampe nya lama, yang penting gue lulus, enyak babeh, gue lulusssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss, alhamdulillah, naik selangkah lagi menuju cita-cita gue di masa depan, semoga ini menjadi awal yang baik di dalam kehidupan gue kelak, dan perjalanan hidup barulah di mulai dari sekarang, temen gue ada yang sms, “ger lu udah dapet surat pengumuman belum?” gue jawab “udah ni barusan, lo gimana?” tanya balik gue. Dia jawab “parah nihh masa due belum” dalam hati gue ternyata ada yang lebih lama nerima pengumuman nya dari pada gue itu aja padahal udah jam 18.00 sore, tapi 20 menit kemudian dia sms gue dan sampe ke rumahnya, dan dia juga lulus, bagus deh, jadi semua luluuuuusssssssssssssssssssss, alhamdulillah, terima kasih Ya Allah atas segala nikamat yang telah engkau curahkan dan limpahkan kepada saya, Subhanallah, akhir kata dari gue (Gerry Andrea Sugara) Wasalamualaikum Wr.Wb
Bekasi, 28-04-2010

1 komentar:

ryankampur mengatakan...

nilai rata2 brapa sob???

w juga nunggu pak pos ampe ga makan2... hehehehe