Selasa, 27 April 2010

Perpisahan ke Bandung part 3

Malam pun semakin larut, waktu udah menunjukan jam 00.30 pagi, dan gue pun mulai tertidur, teman-teman gue pun tidur, keesokan harinya pas bangun udah jam 06.00 pagi ajah, yaudah akhirnya temen gue Aef yang mandi duluan, abis itu gue, dan setelah kita semua mandi, kita sepakat kalo kamer hotenya kita beresin dulu sebelum pulang, solanya berantakan banget, ini foto kanar hotel yang udah di beresian gue dan kawan-kawan gue


Ya walaupun gak terlalu rapih, tapi dari pada berantakan banget, hahahaha, dan juga temen gue
ninggalin kue mochi di dalam kamar, kata temen gue sih biarin aja, kue mochi itu buat yang ngeberisin kamar, hahahaha, ada-ada aja emang, oke setelah semua barang bawaan di cek, kamar pun di kunci, gue dan kawan-kawan bergegas menuju aula hotel utuk makan pagi, sesampainya di aula hotel kami dihidangkan makanan yang biasa ada di pagi hari, yaitu nasi kuning, dan telur rebus yang di pedesin, dan kerupuk, mantap juga rasanya yah, mungkin karena lagi lapar aja kali yah, hahahahahah, dan sesudah makan gue bertemu dengan salah satu teman gue saat gue kelas 2 SMA, yaitu Ristrifah alias Ipeh ya kita foto bareng aja, buat kenang-kenangan aja ini foto gue dengan ipeh :


Setelah foto, oke gue dan kawan-kawan gue bergegas menuju bis, sekitar jam 08.00 pagi, bis berangkat meninggalkan hotel, lalu di dalam bis kakak pemandu tour bilang, kalau tujuan kita yang pertama adalah ke daerah Ciwideuy, untuk melihat kawah putih yang mempesona itu, sok tau nih gue, padahal gue belum pernah kesana, hehehehe, oke masih kata kakak pemandu tour, katanya sih perjalanan kita sekitar 2,5 jam, wah lumyan lama juga yah, tapi di dalam mobil gue tidur aja, kadang di tengah perjalanan gue bangun, lalu tidur lagi, dan seterusnya,hahahahah, setelah 2,5 jam perjalan akhirnya kita semua sampai di pintu gerbang kawah putih, dengan udara yang sangat dingin, dan hujan yang sangat menusuk jantung (sok puitis gue,hehe) kata kakak pemandunya kami semua jangan turun dulu, oke kita semua menunggu sekitar 10 menit, dan ternyata kata kakak pemandu. Kita semua gak bisa masuk objek wisata kawah putih, karena sedang ada masalah, katanya sih ada longsor gitchu deh, yahhhhhhhhhhhhhhhhhh, semuanya jadi agak kecewa, tyerbukti gue lihat update-an status kawan-kawan semuanya di FB, banyak yang kecewa, akhirnya kata kakak pemandu, perjalanan kita di alihkan ke daerah Situ Patenggang, di kira gue bakal jauh lagi nih perjalanan, ternyata deket kok, kira-kira Cuman 15 menit aja kita udah sampai, sesampainya kita semua di Situ Patenggang, kita semua di kasih makan nasi kotak, yang isinya ayam goreng, nasi, lalpan, dan tempe, yang terasa nikmat di makan di cuaca yanh dingin, akhirnya gue dan teman-teman gue mencari tempat makan, tadinya sih pengen di dekat danau Situ Patenggang, tapi gak jadi, ujung-ujungnya gue makan di parkiran bus juga, hufffttt, nah setelah makan, tadinya sih pengen ngeliat danau nya, tapi kata salah seorang teman gue, gimana kalao kita naik ke puncak dulu, iya karena di sana daerahnya ada daratan yang tinggi, oke akhirnya gue ber enam naik ke atas, dan tanahnya agak basah, jadi agak licin dan harus hati-hati, ini juga membuat sepatu gue yang putih menjadi penuh dengan tanah merah, hahahaha, nah ini foto waktu gue dan kawan-kawan gue berada di atas daratan :



Dengan susah payah gue dan kawan-kawan menaiki bukit itu,hahahaha lalu setelah kita semua pias ,melakukan pemotretan kita semua turun dari bukit, nah disaat perjalanan turun dari bukit hape gue bunyi sms, ternyata dari temen gue Whie-whie, yang isinya, ngajakin gue dan kawan-kawan gue menuju batu cinta yang ada di seberang danau situ patenggang, oke gue dan teman gue menerima ajakan itu, gue dan temen gue nyari-nyari dimana mereka menunggu, katanya sih menunggu di samping toilet, di kira gue toilet yang dekat parkiran bus, ternyata toilet yang di bawah, di dekat danau,wooooooooooooo, gimana sih nih ngasih taunya payah-payah, hahahaha, akhirnya gue pun bertemu mereka para kaum perempuan, yang udah menunggu, sekarang tinggal menunggu 3 teman gue lagi, sekitar 5 menit kemudian mereka datang, baru perahunya goyang sedikit aja, yan cewek-ceweknya udah teriaknya minta ampun, sampe-sampe orang-orang yang ada di sekitarnya ngeliatin, kan eike jadi malu, hahahahah, oke setelah semuanya kumpul, perahu pun jalan, gue duduk di bagian depan perahu sama si Tommy, dan gue juga bantuin ngedayungin tuh perahu nah ini foto teman-teman gue waktu di kapal, maap kalo mukanya kumel, hehehehe pis-pis kawan-kawan :


Dan perjalananpun hanya sebentar, kira-kira hanya 10 menit saja menuju batu cinta, akhirnya kami semua pun sampai, namun cuaca sepertinya kurang mendukung, terjadi gerimis, namun tak lama, setelah mereda, kami semua melakukan sesi pemotretan halah halah, maksudnya poto-poto, tapi sayangnya bukan pake kamera gue jadi gue gak ada fotonya deh waktu di batu cinta, hehehehe yo wis lah gak apa-apa, setelah puas dengan pemotretan kita semua kembali ke daratan lagi, jaraknya sih sama, ya sekitar 10 menit juga, di tengah perjalan, terjadi sesutu yang aneh, mungkin ini efek dari kita semua pergi ke batu cinta, dua teman gue yaitu Aji dan Aef tiba-tiba mereka saling “mencinta” ini foto yang berhasil gue abadikan, hehehehe pis kawan :


Layaknya di film TITANIC, mereka saling berangkulan, mungkin mereka terinspiras dari film itu, hahahah. Yo wis akhirnya kita semua sampai di daratan, kita semua bayar, tarif per orangnya adalah 15ribu rupiah, ya lumayan mahal juga sih, hehehe (bagi kantong pelajar) tapi menurut gue harga segitu sebanding kok dengan pengalaman yang kita dapat, setelah sampai di daratan, gue nganterin temen gue beli boneka, di tengah jalan gue ketemu sama sahabat gue waktu kelas 1 SMA, yaitu Syarafina, dia juga lagi belanja-belanja gitu deh, akhirnya gue dokumentasikan dia aja, hahaha, ini sahabat gue dari kelas 1 SMA :


Setelah foto dia, gue bergegas menuju bis yang sebentar lagi mau berangkat, oke waktu udah menunjukan jam 13.30 siang, dan itu waktunya berangkat, setelah semuanya sampai di bis, kakak pemandunya bilang, kalo kita semua sekarang akan pergi ke daerah Cibaduyut , mungkin buat teman-teman yang ingin membeli oleh-oleh, padahal gue pengennya ke Cihampelas aja, tapi sama aja sih, hehehe perjalanan nya sekitar 2 jam, gak tau kenapa, di perjalanan pala gue pusing banget mungkin karena cuaca yang dingin dan juga jalannya yang berkelok-kelok, gue putuskan untuk tidur aja di dalam bis, gak tertahan kan pusingnya kepala gue, akhirnya sampai juga setelah 2 jam melewati perjalanan yang melelahkan itu, (enggak lelah sih, soalnya kan naik bis bukan jalan kaki,hehhee) setelah samapai di sana, gue langsung sholat, karena waktu udah menunjukan sholat ashar, nah di sana banyak barang yang bisa di jadikan oleh-oleh, di sana gue membeli keripik tempe gitu, gue beli ½ kilo, yang harganya 15 ribu, cukup terjangkau juga, dan rasanya enak, di sana juga gue membeli baju, dan alhamdulillah ukurannya ada yang XL, heheheh, gue nanya harganya 25ribu, di kira gue harganya semuanya sama 15 ribum ternyata buat yang ukuran L sama XL harganya 25rb, hahaha kok bisa begitu? Ya bisa lah, Wong bahanya banyakan yang gede, oh iya juga yah,hehehe, ini foto gue di fotoin sama temen gue, karena menemukan ukuran XL hahaha :


Dan di sana juga kita foto-foto bersama dengan kawan-kawan bisa anda saksikan fotonya di bawah ini :


Dan juga kita semua berfoto dengan ibu guru bahasa indonesia, yaitu ibu Nyami S,pd beliau menutrut gue adalah salah satu guru terbaik, karena beliau mengajar di kelas dengan mendetail dan sampai siswa mengerti dengan konsep dan metode yang mudah di pahami siswa, (ketinggian gak yah omongan gue, hehehe) ini fotonya dengan Ibu Nyami S,pd :


Sebagai kenang-kenangan, setelah berfoto dengan bu Nyami, gue dan teman-teman memesan makanan, tapi datengnya lama banget, mungkin karena banyak yang beli juga kali yah, nah setelah makanan dateng, sekarang minumannya yang lama, akhirnya gue nanya ke yang jual, “bu kok minum saya belum ada”, ibu penjual itu bilang, “oh iya maap lupa, soalnya banyak yang memesan jadinya bingung”, hehehe, gak apa-apa lah, sebelum naik bis gue menyempatkan berfoto dengan salah satu teman gue dia itu pecinta Micheal Jackson ini dia bernama Whie Marie Jackson alias Whie-whie, ini dia fotonya :


Foto ini buat kenang-kenangan di masa depan, kan bisa di lihat lagi memory masa lalu, setelah semua kawan-kawan puas berbelanja oleh-oleh, kami semua naik ke dalam bis karena waktu menunjukan sudah jam 17.00 sore, oke semuanya naik, dan bis pun berangkat menuju bekasi, setelah bis berjalan sekitar 1,5 jam, kami pun berhenti di jalan tol, tapi saya lupa berhenti di kilometer berapa, kata kakak pemandunya silahkan bagi yang ingin ke kamar mandi atau yang ingin sholat, akhirnya gue dan teman-teman gue mancar kamar mandi dulu, utuk buang air kecil, lumayan antri juga sih, emang pada ngapain yah,hehehe setelah itu gue dan kawan-kawan mencari mesjid untuk sholat maghrib berjamaah, lalu kamu semua sholat, setelah sholat maghrib berjamaah, gue dan teman-teman gue gak langsung naik bis, tapi gue jalan-jalan dulu di sekitar rest area itu, lagi jalan-jalan gue ketemu Pramudita, alias Acin, alias Adinda, nah gue minta foto bareng aja, beliau ini eks majoreth marching band,dan kawan-kawan pasti tau semua dong kalau mayoret itu pastinya cantik, hehehe. kan buat kenang-kenangan aja, dan agar selalu teringat sampai kapan pun, kan jarang-jarang dapet foto bareng sama siswa berbakat seperti adinda yang satu ini,hahahaha ini fotonya di tempat rest area :


Dan juga foto bersama kawan-kawan :



Akhirnya tibalah kita semua masuk ke salam bis masing-masing, bis gue adalah bis 4, di dalam bis geu merasa lelah sekaligus senang, karena bisa bersama dengan teman-teman semuanya, di dalam bis gue lelah dan akhirnya gue tertidur dengan lelapnya, ini adalah foto yang di ambil oleh kawan gue ketika Bradd pit tertidur, hehehe :


Tidur seperti selayaknya pemabuk,hahahaha, di jalan pun sepertinya kondisi padat merayap, karena di jalan tol terlalu banyak kendaraan, dan bis pun hanya bisa berjalan lamban, jam menunjukan pukul 20.00 kalau gak salah kita masih ada di daerah Cikarang, barulah sekitar jam 21.30 kita semua sampai di depan halaman sekolah, di sana pun gue masih menunggu bokap gue menjemput, tapi udah banyak juga orang tua siswa yang udah menunggu, mungkin udah lama nunggunya, sembari menunggu bokap gue, gue ngobrol aja sama bu Nyami, beliau nanya ke gue jurusan kuliah gue, dan kita mengobrol aja, sekirat 10 menit kemudian barulah bokap gue datang menjemput, yau dah gue cium tangan bu Naymi gue pamit pulang deh, dan tepat jam 22.00 gue sapai di rumah gue, sampai di rumah gue cium tangan nyokap gue, lalu gue buka oleh-oleh yang gue bawa yaitu kerippik tempe, hahaha, dan sesampainya di rumah, gue masak mie rebus aja, setelah itu sholat isya baru lah kemudian gue tepar alias tertidur dengan lelahnya. Alhamdulillah
Ya Allah, ku yakin perpisahan ini bukanlah perpisahan selamanya, melaikan nanti si masa depan kita semua akan di pertemukan lagi, baru kali ini gue merasakan sedih yang teramat dalam, bisa kawan-kawan semua bayangkan, kita semua selalu bertemu setiap hari selama 3 tahun, dan tidak terasa sekarang kita udah berpisah aja, namun ini semua adalah perjalanan hidup kita semua baru di mulai, dan masih panjang sekali masa depan kita semua, buat kawan-kawan yang membaca pengalaman gue ini, jangan lupakan gue yah kawan-kawan, karena gue akan mengingat kalian semua sampai kapan pun, kalau kawan-kawan semua ada waktu marilah kita mengadakan REUNIAN angkatan kita, itu aja yang bisa gue sampaikan, semoga pengalaman gue dan pengalaman teman-teman semuanya dapat bermanfaat bagi kita semua yang membacanya, mohon maaf kalau ada kesalahan dalam penulisan cerita pengalaman ini, itu pastinya tidak sengaja, dan tidak ada unsur kesengajaan, atau unsur menjelekan pihak tertentu, semata-mata ini hanya pengalaman pribadi sang penulis saja (Gerry Andrea Sugara), akhir kata Wassalamualaikum wr.wb
Bekasi, 27-April-2010

4 komentar:

Anonim mengatakan...

waaaaaaaaaaaa!

funny pisan ger tulisan lo bawel abis.

mana ada cakepcakepnya itu gua mah, kena blitz kamera jadi shiny abis gitu muka. ahahhahah

ah, biarpun muka kaya abis nyuci piring gitu, hawa artisnya masi tetep kerasa kan ger??

ahahahahah

nice write!
thank you for put me in ur blog ger.

Gerry Andrea Sugara mengatakan...

hahahahha,maksihhhhhhhhhhhhhh adinda udah mau baca,,,,hahahahaha, jadi semangat ngeblog nih kakanda,hahahahahhaa

Anonim mengatakan...

ahahahahah


go spirit to write your blog gerry andrea sugara!

:D

Anonim mengatakan...

adindaaaaaaaaaaaaaaaaa,, makasihhh yah,,,,,,