Rabu, 07 April 2010

Salah Setting Koneksi Internet.


hmmmm, sampe sekarang gue posting nih artikel gue masih suka ketawa-ketawa sendiri kayak orang gila. karena masih teringat masalah itu, begini ceritanya, tanggal 06-april-2010, hah, ceritanya gue lagi bete nih di rumah, gue sms aja temen gue, kata dia, dia lagi di warnet, yaudah gue langsung aja dateng ke warnet tempat temen gue maen, lagian juga tempatnya gak begitu jauh dari rumah gue, oke gue udah sampe di depan warnetnya, kata temen gue, udah lo naek aja ke atas, karena warnetnya itu tingkat, singkat cerita gue ketemu sama temen gue di warnet itu, ya biasa lah teman, nanya nanya lagi internetan apah, sepertinya teman gue itu lagi liat video klip micheal jackson di YouTube, gue liat video nya patah-patah karena koneksi internet di warnet itu gak stabil, karena liatnya patah-patah akhirnya gue putuskan untuk menginstal IDM alias internet download manager, supaya video dari YouTube bisa di download san gak patah-patah, akhirnya setelah selesai dua video di download, temen gue buka biasa lah anak muda, weiss jangan ngeres dulu, maksudnya buka FaceBook, nah waktu lagi buka FaceBook koneksi internet makin parah, malah sering laman web nya sampr "time out", akhirnya gue nanya sama temen gue, mau koneksinya gue cepetin gak? tanya gue, temen gue jawab ya terserah, akhirnya gue coba melakukan tweaking alias melakukan setting pada bwoser mozilla firefox, sekitar 2 menit setting, selesai gue restart firefox nya, dan TARAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA, apa yang terjadi? bukannya internet cepat malah keluar halaman web, yang maksudnya adalah koneksi internet error, padahal gue udah melakukan hal ini di komputer gue dan temen gue itu oke oke aja, dan di warnet yang lain juga fine fine aja, tapi pas di sini, wahhhhhh kacau deh, terus gue coba perbaiki dengan menginstall ulang mozilla firefox nya, dan ternyata apakah yang terjadi?? dan tarrrrrraaaaaaaa, masih sama seperti tadi koneksi error dan gak bisa buka sama sekali internet, akhirnya teman gue memutuskan pindah ke komputer yang ada di sebelahnya kebetulan lagi kosong, dan lagi-lagi apakah yang terjadi saudara-saudara, loh loh ini nulis artikel apa komentator sepak bola sih, hahaha
yang terjadi adalah masih dengan hal yang sama halaman web menunjukan koneksi error, akhirnya gue nanya sama orang yang lagi maen internet juga di samping gue "mba, mba bisa gak internetnya?" "gak bisa mas" kata mbak itu, wah berarti ini semua gara-gara gue,hahhahahha utungnya mas yang jaga warnetnya bilang paling servernya lagi error, padahalmah ini kesalahan teknis dari gue, tapi serius disini gue gak ada unsur kesengajaan, ini bener-bener gak sengaja,hahhaha
akhirnya satu warnet dengan entah ada berapa komputer semuanya gak bisa akses internet,hahahhaha upssssss i'm sorry,hehhee
loh-loh, semoga semuanya dapat bermanfaat bagi kawan-kawan semua dan bisa mengambil hikmahnya, Amin,

SPECIAL THANKS TO : "W" Marie Jackson.
atas waktunya dan atas partisipasi dan segala semua ke ERRRORAN ini,hahahaha

2 komentar:

gambutku mengatakan...

hahahhahaa
satu untuk semua, satu gak bisa konek yg lain juga kena.:D

Gerry Andrea Sugara mengatakan...

@gambutku, hahhaat thanks yak dah baca,,,,semuanya error