Minggu, 25 April 2010

Perpisahan ke Bandung Part 1

Alhamdulillah, itu lah kata yang terucap dari dalam hati gue, karena kita semua akan melanjutkan cita-cita kita masing-masing dengan masuk perguruan tinggi, tapi di dalam hati ini juga rasanya sedih banget, karena harus berpisah dengan teman-teman semua yang selama tiga tahun ini selalu bersama-sama, seru-seruan bareng, bercanda-canda, dan masih banyak baget deh hal-hal yang gak bisa gue lupain sampai detik ini juga, gue yakin di masa depan kita akan berjumpa lagi, amin.
Tanggal 22-23 April 2010, gue dan teman-teman kelas 3 SMAN 10 Bekasi, berangkat tour perpisahan ke Bandung. Di pagi yang cerah tanggal 22 April 2010 jam 04.30 pagi, gue pun terbangun, langsung gue mandi, setelah itu gue sholat shubuh, lalu gue mengecek kembali barang-barang bawaan gue, maklum lah gue itu adalah orang yang suka kurang yakin, misalnya yah, gue udah menyiapkan barang bawaan dari malam harinya, pasti pas pagi nya gue cek lagi, itu emang kebiasaan gue, hehehe. Oke sertelah memeriksa barang bawaan, gue sarapan pagi dengan telor goreng yang telah di siapkan oleh nyokap gue, waktu udah menujukan jam 05.30 pagi, gue langsung aja berangkat, karena bokap gue kerja dan gak bisa nganterin gue, akhirnya gue bawa motor, dan di belakangnya ada adik gue, dan gue yang bawa motor sampai pangkalan ojek, lalu adik gue pulang, dan seterusnya gue naik ojek ya sekitar 15 meniit lagi ke sekolah, karena menurut pengumuman dari guru kita semua harus sampai di sekolah jam 06.00, dan samapi lah di depan sekolah, dan turun dari ojek sambil menyodorkan uang 10 ribu kepada tukang ojek, (lumayan mahal juga yah ojek sekarang, hehehe) di kira gue di sekolah udah rame ternytata masih agak sepi, namun sekitar 20 menit kemudian mulai banyak siswa-siswa kelas 3 bermunculan, bis di depan sekolah semuanya ada 7 bis, banyak juga yah, jam menunjukan pukul 07.00 pagi, lalu kami semua di suruh berkumpul di depan halaman sekolah, untuk pembagian bis, gue sediri dapat bis nomor 4, oke setelah semuanya dapat bis, sekitar jam 07.30 bis mulai berangkat, dan di dalam bis itu ada pemandu perjalanan ya sejenis EO gitu deh, dia yang mandu perjalanan, baru 1 jam setengah perjalanan semua bis berhenti di jalan tol di rest area, gue lupa di kilometer berapa, di sana berhenti buat kalo ada yang mau ke wc, atau yang udah kebelet, hehehe, ya cuman di kasih waktu sekitar 30 menit, lalu kita semua jalan lagi, perjalanan lancar tanpa ada hambatan yang berarti, udah masuk di daerah Bandung udara terasa sangat sejuk, berbeda sekali dengan di Bekasi yang panas dan banyak debu, hehehe dan juga pemandangan nya beda banget, subhanallah pemandangannya indah banget, banyak pepohonan yang rindang dan sedap di pandang oleh mata, di tengah perjalanan kakak pemandu berbicara kalau kita semua sebelum menuju hotel kita semua akan berhenti dulu di kebun strawberry, sekitar jam 09.45 pagi, akhirnya gue sampai di kebun strawberry, di dalam pikiran gue wah pasti banyak banget nih strawberry, jiah ternyata lagi kering kebon strawberry nya, mungkin belum musimnya kali yah, tapi ada juga beberapa strawberry yang merah, ini ada fotonya di kebun strawberry :

Dan kita semua di kasih waktu sampai jam 12.30 siang, untuk bermain-main di area kebon stawberry,
yah sejauh mata memandang banyak pegunungan dengan udara yang sejuk, dan sejauh mata memandang juga banyak teman-teman saya yang sangat narsis-narsis sekali berpoto-poto ria, hehehe, contoh berpose poto aneh :

Lagi asik-asiknya berfoto ria, gue dan teman-teman di panggil oleh kakak pemandu tour agar minum jus strawberry, dan akhirnya gue dan kawan-kawan minum, dan hmmmmmmmm, rasanya lumayan enak juga yah, rasanya manis dan sedikit asem, ya iya lah nama nya juga stawberry, kalau blackberry gimana minumnya, loh loh, hehehe, setelah minum jus kita semua lanjuttttttttttt, foto-foto lagi. Gue melihat di kiri-kanan gue banyak guru dan siswa yang main flying fox, pokonya waktu itu lumayan seru juga acaranya, waktu udah menunjukan pukul 12.30 dan artinya kita semua harus naik bis lagi untuk menuju hotel, sebelum naik bis banyak banget yang dagang,m gue melihat di situ ada yang jual kaos, karena tertarik akhirnya gue putuskan membeli satu baju, alhamdulillah ukurannya ada yang XL, biasanya gak ada hehehehe, maklum lah badang gue kan kayak GADJAH, hehehe, jadi kalo nyari baju agak susah juga, dengan mengeluarkan kocek 15 ribu rupiah, gue beli baju berukuran XL itu, akhirnya gue dan teman gue naik bis, dan kita semua menuju hotel, kira-kira cuman 10 menit lah jarak dari kebon strawberry ke hotel, di kira gue bakalan jauh, hehehe, lalu kita semua sampai di hotel di sana kita di suruh makan siang dulu, tapi gue dan teman gue sholat dzhuhur aja dulu. menunya lumayan menggoda juga, tapi gue waktu itu kurang napsu makan karena pala gue agak pusing, setelah makan kita semua ke kamar, karena gue udah mendapatkan kunci kamar, gue dan kawan-kawan gue dapat kamar nomor 323, kamarnya sih lumayan luas dengan 6 ranjang tidur, dan ada kamar mandinya di kamar tersebut, udah sampe di kamar, bukannya tidur, ni malah ngobrol-ngobrol akhirnya kita semua ngobrol-ngobrol aja di kamar.
Akhirnya kita ber lima, Gerry, Aef, Aji, Tommy dan Triyandi, keluar hotel, awalnya sih cuman mau jalan-jalan aja, di luar hotel ketemu bayu temen gue, akhirnya kita nongkrong di depan hotel, teman gue yang lain ada yang jalan-jalan naik delman, entah ke mana daku pun tak tahu, hahaha, di saat lagi nongkrong bareng temen, ada guru gue keluar yaitu Pak Cece, beliau adalah guru Geografi, jadi paham sekali akan daerah Bandung dan sekitarnya, kita semua ngobrol-ngobrol sama Pak Cece, katanya dari hotel gak jauh dari objek wisata kayak tangkuban perahu dan anyer, akhirnya gue dan kawan-kawan pikir-pikir gimana kalau kita jalan-jalan, naik angkot alias angkutan umum aja, dari pada naik delman, akhirnya kita putuskan naik angkot, ada angkot yang kosong, tadinya sih gak ada rencana kita bakal pergi mau kemana, tapi kita bilang sama sopir angkotnya agar kita di bawa ke tempat nongkrong nya anak muda Bandung, tapi di tengah perjalanan malah berubah pikiran, karena udah deket dengan tangkuban perahu, akhirnya kita kesana aja lah, kata sopir angkotnya tiket masuk per orang adalah 13 ribu rupiah, akhirnya kita sepakat, yaudah lah kita masuk, akhirnya kita msuk ke objek wisata tangkuban perahu, jalannya banyak menanjak dan berkelok-kelok, ngeri memang, akhirnya kita turun, dari angot, nah waktu mau membayar angkot, sopir angkotnya bilang waktu kita masih di dalam angkot, tarifnya cuman 25 ribu rupiah, di kira gue dan teman-teman gue 25 ribu ber enam. Murah juga yah, jadi itungannya satu orang 4 ribu, di dalam hati gue berkata, lumayan murah juga yah, dengan jalan yang penuh tanjakan cuman baya 4 ribu rupiah aja, di saat turun teman gue ngasih 50 ribu rupiahm katanya kan cuman 25 ribu, tapi sopir angotnya senyum-senyum, dia bilang 25ribu per orang, wahhhhhhhhhhhhhh, mahal juga yah, untungnya teman gue bawa duit, akhirnya gue pinjam dulu sama teman gue, jadi kita semua kena 150 ribu rupiah, semua teman-teman gue dan termasuk gue langsung lemes, baru aja dateng di tangkuban perahu udah ngabisin duit banyak, heheheh, ini foto setelah sampai di tangkuban perahu, dengan hati yang lemas karena ongkosnya mahal, tapi kita semua tetap senyum :

Akhirnya kita jalan-jalan aja di sekitar tangkuban perahu, gak tau kenapa yah, sejak berangkat dari hotel menuju tangkuban perahu dada gue agak sesek dan agak sedikit sulit bernapas, padahal gue bukan perokok,ini foto yang gue ambil di tangkuban perahu, betapa indahnya subhanallah,

mungkin sudah takdir kali yah, hehehe, jalan-jalan di tangkuban perahu memang asik, tapi kita semua mikirin pulang nya naik apa, karena kita semua tidak tahu, pulang nya naik mobil apa, ahirnya kita pulang, dan gak tahu harus bagimana, kita putuskan, udah jalan aja dulu, niatnya sih mau jalan sampai entah ke mana, baru aja jalan sebentar ada sejenis mobil omprengan gitu yang nawarin kita semua, mau naik gak, kita semua nanya dulu berpa harganya, tadinya semuanya 90 ribu rupiah alias satu orangnya 15 ribu rupiah, akhirnya kita tawar-tawar dan tawar sopir mobil omprengannya ngasih kita harga ya udah semuanya 75ribu aja, akhirnya kita naik, lumayan lah, dari pada jalan kaki yang tak tentu arah, jadi itungannya satu orang 12ribu lima ratus rupiah, hehehe udah jam 5 sore aja, akhirnya kita di perjalanan berpikir mungkin emang harganya segitu, lumayan mahal juga sih, kalau di hitung-hitung semuanya habis 225ribu buat ongkos doang kita ber enam, hehehe itu dengan catatan kita semua gak jajan sedikit pun, hahaha, akhirnya jam 17.45 kita sampai di depan hotel, di depan hitel ada banyak guru-guru di kira gue dan teman-teman gue akan di omelin karena kita semua main terlalu jauh. Eh ternyata enggak, guru-guru ternyata juga lagi pada ngobrol-ngobrol di depan hotel, huuffftttt kiran bakalan di omelin, hahahaha, BERLANJUT. PERPISAHAN KE BANDUNG PART 2 KLIK DISINI..................