Jumat, 09 April 2010

Tips Memperkuat Sinyal Modem USB HSDPA

Ahhhhhh, sial itu lah yang terlontar jika gue ngeliat lampu indikator di modem gue warnanya biru sama merah, itu tandanya cuman dapet jaringan GPRS aja, lemot banget paling kecepatannya 3-5kbps aja, payah sampe-sampe buka halaman web aja lama banget gimana mau download atau upload file???? Tapi kalau di lampu indikator modem gue warnanya biru-biru, nah itu tandanya dapet jaringan 3G atau HSDPA, enak sih internetan jadi cepet banget, tapi itu pun kadang-kadang dapet, dan juga kalau dapet pun cuman sebentar, dan itu pun sering putus nyambung koneksinya, (kayak orang pacaran aja yah putus nyambung, hehehe), wah kalo kayak gini caranya bisa stress gue, loh iya dong gue kan bayar bulanan internet unlimited, masa cuman dapet jaringan GPRS aja, gak puas bro, akhirnya gue mencari informasi di internet dan tanya-tanya juga sama teman, nah mulai dari situ gue mendapat inspirasi untuk memperkuat pertahanan gawang, loh loh, maksudnya memperkuat koneksi internet,hehehe
Oh iya semua peralatan yang gue pake semuanya ini barang yang udah gak ke pake, alias ada di rumah gue, jadi bisa irit deh,hehehe
1. Langkah pertama adalah, siapkan kaleng bekas kue, ingat bahannya harus kaleng, kenapa kaleng? Soalnya kalau kardus di kira mau mudik,hehehhe disini gue menggunakan kaleng bekas kue yang udah gak terpakai.

2. Bolongi kaleng bagian bawahnya, karena untuk memasukan modem usb nya, ukuran bolong nya sesuaikan aja sama besarnya modem usb, yang penting bisa masuk lah kitu.



3. Kalau udah di bolongi kalengnya, coba masuka usb modem ke dalam kaleng tersebut dengan bantuan kabel pemanjang USB, gue lupa nama panggilannya,hehhee.

4. Coba rasakan apa yang terjadi sinyal di modem USB stabil yaitu 3bar, dan artinya mendapatkan sembako, eh maap salah, mendapatkan sinyal HSDPA. Gambar di bawah menunjukan gue mendapatkan 3 bar dengan sinyal -89 dBm, oh iya gue menggunakan modem SIERRA COMPASS 885.



Setelah semuanya itu selesai gue mencoba melakukan pengetesan kecepatan internet dengan speedtest.net sekitar jam 16.30 sore, dan hasilnya adalah kecepatan Download gue adalah 280Kbps, Sedangkan Upload 190Kbps, lumayan kan, dari pada jaringan GPRS hayooooooo, pilih yang mana?




Jadi sekarang gue internetan puas banget deh, lumayan lah jaringan sekarang udah gak putus nyambung lagi, kayak orang pacaran,hehehe dan juga kecepatannya lebih stabil dari pada sebelum menggunakan “koneksi kaleng” hehehe. Semoga artikel dari Cerita SiGerry ini dapat bermanfaat bagi kawan-kawan semua yang membacanya, terima kasih banyak.

5 komentar:

akhatam mengatakan...

Wih manteppss.... Tx gan!!

Gerry Andrea Sugara mengatakan...

sama sama gan,,hahaha

Anonim mengatakan...

gan klo cara ini pake buat HP Modem Smart bisa g y?? thanx..

Gerry Andrea Sugara mengatakan...

bisa gan,, coba aja, asal koneksi wireless aja, trims gan..

Anonim mengatakan...

wah mantep nih, tar beli dulu kue kaleng deh.hihi

tapi kang itu teh dibolongin gimana maksudna?
kan kalengnya aja atasnya udah bolong?