Jumat, 02 April 2010

Alhamdulillah UN seleai juga, huft


Alhamdulillah,Ujian Nasional alias UN, akhirnya selesai juga gue bersyukur banget, karena salah satu tantangan terberat di dalam hidup gue, bahkan di dalam hidup semua siswa sekolah menengah atas di seluruh Indonesia, akhirnya berakhir juga dengan lancar dan tanpa ada hambatan apapun, yang masih menjadi deg-degan adalah nunggu hasil kelulusan tanggal 26 april 2010, Ya Allah semoga kami semua lulus dengan nilai yang baik, amin amin, padahal waktu sebelum ujian nasional yang ada di pikiran gue adalah gue blank banget sama matematika, bingung banget gue gimana cara ngerjain nya, nah itu dia yang gue kepikiran terus, sampe tumbuh lebat nih jerawat di muka, hahahahaha
tapi alhamdulillah berkat berusaha dan bekerja keras gue berhasil menjalani ujian matematika, tapi di tahun ini ujian nasional nya agak berbeda, jadi kalau kita tidak lulus salah satu mata pelajaran, maka kita akan di beri kesempatan untuk memperbaikinya, tapi tetep aja bagi gue, kalau kaya gitu, udah pasti mental dari siswa itu sendiri bal=kal nge drop. lha iya lah, sementara teman-temannya sedang menikmati kelulusan, masih ada yang mengerjakan ujian ulangan Ujian Nasional ya kan, semoga aja kita semua tidak se=erti itu dan di berikan kelancaran serta kemudahan oleh Allah SWT, nah yang masih bingung dan masih menjadi pertanyaan gue adalah, setelah lulus dari SMA, mau kemana gue ini, kerja, nganggur, atau nyapu halaman rumah,loh loh kok jadi ngaco gini sih, gue percaya kalau pendidikan dapat merubah kita di masa yang akan datang jadi sudah gue putuskan gue akan kuliah, nah timbul lagi pertanyaan, mau kuliah di mana? dan jurusannya apa? nah gue juga binggung asal jangan "kuli ah" aja,hehhe
banyak temen gue yang pengen masuk perpajakan, akuntansi, dan yang menyangkut permasalahan ekomomi, nah kawan-kawan tau sendiri kan kalo gue gak bisa yang namanya hitung-hitungan otak gue lemah banget di situ, gimana yah nanti kalo gue kerja di perusahaan suruh ngitung pajak, bisa rugi tuh perusahaan kalo gue yang ngitung,,hahhaha
oke kembali lagi ke topik, orang tua gue sih ngerekomendasiin gue buat mauk universitas negeri yang ada di jakarta mengambil jurusan keguruan, tapi yang jadi pertanyaan adalah, kenapa semua keluarga besar gue 85 persen, jadi guru, nah beranjak dari situ, gue mau merubahnya, gue mau jadi profesi selain guru, ya walaupum guru adalah pekerjaan yang mulia, tanpa guru kita tidak akan jadi apa-apa. ya kan, tapi sepertinya gue gak ada bakat jadi guru, nah sekarang ada dua pilihan jurusan kuliah yang ssedang gue pertimbangkan, yaitu Manajemen Informatika atau Manufaktur Industri, itu jurusan yang ada di politeknik swasta yang ada di jakarta, nah om gue nyaranin gue masuk manufaktur industri aja dengan semua alasan om gue, tapi di sisi lain gue juga suka sama pekerjaan yang berhubungan dengan komputer, mungkin Manajemen Informatika, gak tau kenapa semenjak gue mengenal blog, gue mulai suka dengan yang namanya dunia komputer, gue merasa nyaman aja bermain dengan dunia ini, rasanya beda aja, apakah mungkin ini jalan gue?? kalo iya juga gak apa-apa, tapi semuanya itu tergantung apa yang di gantung,,loh loh bukan, ta[i tergantung dengan takdir Allah SWT, karena gue yakin yang Allah telah takdirkan ke gue adalah jalan terbaik yang akan gue jalanin, baik sekarang maupun di masa depan, gue masih bingung memilih semua jurusan ini, makanya sekarang gue sedang mencari berbagai informasi kesana kemari, untuk mendapatkan yang terbaik bagi gue dan orang tua gue, orang tua gue sih selalu mendukung gue masuk jurusan kuliah apapun, asal harus bersungguh sungguh dan serius, (bukan serius grup band yah)hehehe. semoga aja setelah SMA ini gue mendapatkan hal yang gue inginkan. amin amin..................

Tidak ada komentar: