Selasa, 03 Agustus 2010

Cara memotret layar komputer

Sebenernya gue nulis postingan ini terinspirasi dari seseorang yang nulis wall di profil guru komputer gue, dia menanyakan, bagaimana cara memotret layar kompuer? dan kebetulan gue tahu caranya, gak usah banyak cingcong, hehehe, begini caranya :

1.langkah pertama kita memilih tampilan yang akan kita foto di komputer.
2. lalu tekan tombol di samping tombol F12, atau lebih tepatnya tombol yang bertuliskan PrtSc SysRq.
3. kemudian buka aplikasi MS.PAINT di komputer kamu,
4. lalu paste di MS. PAINT, bisa dengan cara CTRL+V
5. setelah itu gambar yang kita inginkan sudah berada di MS.PAINT, lalu kita save dengan format JPEG.
6. Selesai.
dan ini contoh foto yang gue bisa perlihatkan kepada teman-teman semua :


dan ini contoh yang lain nya :



Catatan : gue disini menggunakan sistem operasi Windows, jadi untuk OS selain itu gue gak tau caranya, coz gue belum pernah pake OS selain Windows, hehehe, Thanks semoga tutorial ini dari ceritasigerry bisa bermanfaat bagi semuanya.

6 komentar:

baron mengatakan...

thanks yee bro...
bener-bener bermanfaat...

maen balik yee !!!

cpa ja boleh mengatakan...

terlalu singkat..!!!
bsa download softwarenya ga..??

klo bisa kirim ke fb q (adam_jodhi@yahoo.com)

ahdi elnaufal hamdi mengatakan...

sedooot gan. . . .

bisnismen mengatakan...

thanks bro.. akhirnya saya tau caranya dari sini

ShareBlog mengatakan...

makasiii yaa.. :D

Unknown mengatakan...

makasih ya,akhirnya aku bisa and bermanfaat