Jumat, 20 Agustus 2010

Akhir dari sebuah kebingungan gue!

Asslamualaikum kawan-kawan semua, para pembaca setia ceritasigerry, gimana.. masih pada puasa gak? Semangat dong didalam bulan puasa gak boleh ada kata malas, gue aja saat menulis postingan ini masih puasa sob, hehehe, Oke di postingan kali ini, gue mau menceritakan tentang dilema yang gue alami , yaitu bingung dalam memilih jurusan kuliah, oke sedikit flashback, jadi ceritanya gue bimbang milih jurusan antara Sistem Informatika atau Manajemen, dan Alhamdulillah, berkat rahmat dari Allah SWT, gue udah memutuskan memilih jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi UHAMKA, pilihan ini didasari oleh banyak hal,
yang menurut gue baik dan terbaik buat diri guesendiri, oke gue emang suka sama yang namanya komputer, malah bisa dibilang gue udah “freak” sama yang namanya komputer, awalnya sih gue
minat banget masuk jurusan Sistem Informatika, malah gue udah di terima di Universitas Gunadarma, tinggal daftar ulang aja, namun di tengah perjalanannya gue akhirnya memilih jurusan manajemen, jadi uang pendaftaran di Gunadarma angus, hehehe sayang juga sih 300ribu, heheh tapi kata orang tua gue sih gak apa-apa, orang tua gue selalu mendukung gue di dalam hal apapun, kalo menurut gue sih, orang tua gue khususnya mamah gue lebih setuju kalau gue kuliah di UHAMKA, loh kenapa begitu? Kata mamah gue di UHAMKA itu pendidikan agama nya lebih kuat, karena jelas kepanjangan dari UHAMKA adalah Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, dalam hati gue juga setuju kalau gue masuk UHAMKA, dan akhirnya fix lah gue kuliah di UHAMKA, gue kuliah di UHAMKA yang di Kp. Rambutan, Pasar Rebo, ya jaraknya kalau dari rumah gue sekitar 1,5 jam, gak papalah, lagian juga gue kan kuliah bawa motor, hehehe, sebelum memutuskan memilih ini semua, awalnya gue dihinggapi kebimbangan dan kebingungan didalam memilih jurusan kuliah, gue mulai bertanya sana-sini sama teman, bertanya sama orang tua, bahkan gue buat THREAD pertanyaan di KASKUS mengenai jurusan yang akan gue pilih, dan akhirnya diperoleh lah kesimpulan dengan pertimbangan yang matang, gue memilih jurusan Manajemen, biarlah hoby gue yang suka maen komputer, gue jadikan sebagai hoby saja, dari pada hoby maen cewek? Hayooooo, hehehhe. Gue mulai hoby maen komputer semenjak awal kelas 3 SMA, semenjak gue dibeliin laptop, mulai lah gue freak sama yang namanya komputer, mulai dari maen software seperti Photoshop, Movie maker, dll. Padahal dulu sama yang namanya komputer gue biasa aja, gak seperti sekarang ini, mulailah gue semenjak awal kelas 3 SMA sering baca-baca hal yang berhubungan sama yang namanya komputer, namun di kelas 2 SMA, gue udah mulai suka ngeblog, tapi belom begitu suka sama komputer pada waktu itu, pokok nya kalau ada temen gue disekolah yang ngomongin tentang komputer aja, pasti gue selalu mau gabung, gak tau kenapa yah, rasanya enak aja kalau ngomongin komputer, dari pada ngomongin orang lain, ya kan? Hehehe, begitulah awalnya gue suka sama komputer, namun semakin dalam gue berpikir gue mengerti kalau ini hanya sebatas hobi aja, hehehhe, dulu malah gue pernah bercita-cita menjadi Arsitek, mungkin karena liat gedung-gedung tinggi di Jakarta, gue jadi pengen buat, heheheh. Dan yang pernah pengen jadi cita-cita gue dulu adalah gue pengen jadi koki alias juru masak, jadi ceritanya dulu kan waktu kelas 1 SMA, masuk sekolahnya siang, jadi pas pagi harinya gue bantuin nyokap gue masak, nah semenjak itulah terbersit dipikiran gue, kalau gue pengen jadi koki, hehehe walaupun gak kesampean, gue jadi koki dirumah gue aja lah, makanan yang gue buat sama enaknya kok , dengan yang dibuat sama koki di restoran berbintang, hahahahah, semoga aja pilihan gue memilih jurusan Manajemen ini adalah pilihan yang tepat bagi diri gue
sendiri
, karena yang akan menjalani ini semua adalah gue pribadi, dan gue mulai kuliah sekiran pertengahan bulan September atau sesudah lebaran, rasanya sekarang gue udah siap banget jadi anak mahasiswa, hehehe. Semangat banget rasanya gue, udah gak tahan pengen kuliah, oh ya Alhamdulillah lagi gue masuk UHAMKA tanpa tes, soalnya nilai rapot gue kelas 3 rata-rata nya 8, kan harus minimal 7,5 rata-ratanya kalau mau masuk tanpa tes, heheheh, jadi gue gak usah capek-capek lagi deh ikut tes-tes segala, Alhamdulillah kalo begitu deh, di sini, gue mau mengucapkan terimakasih banyak kepada Allah SWT, dan kedua orang tua gue yang selalu support gue selama ini, tanpa dukungan dari orang tua, gue gak bakalan bisa semangat dalam memecahakan kebimbangan ini. Yah begitulah perjalan gue dalam mesuk perguruan tinggi, dipostingan ini gue Cuma sharing pengalaman aja sama teman-teman semuanya, semoga dapat memberikan inspirasi bagi semuanya, terimakasih udah mau baca postingan ceritasigerry ini, semoga dapat bermanfaat bagi kawan-kawan semuanya. TTD ceritasigerry. Wassalam.

Tidak ada komentar: