Minggu, 15 Agustus 2010

Gagal masuk PTN

Di postingan kali ini gue cuman mau cerita aja sama teman-teman setia pembaca ceritasigerry tentang pengalaman gue masuk perguruan tinggi. jadi gue gagal masuk perguruan tinggi negeri, gini aja yah, gue review aja dari awal saat gue pengen masuk kuliah, oke? Baca terus postingan ini oke oke,

Tes pertama yang gue ikutin adalah tes UMB (Ujian Masuk Bersama), gue milih 2 PTN, yaitu UNJ dan UNES, di UNJ gue milih jurusan Tata niaga, sedangkan di UNES gue milih Manajemen, akhirnya tes tuh, soalnya tes potensi akademik, b.inggris, sama mtk, lalu setelah beberapa pekan pengumuman, gue lihat di website pengumuman nya, dan ternyata gue di nyatakan belum berhasil,
(baca postingan ini untuk lebih jelasnya). Dan gue pun daftar di politeknik swasta yaitu POLMAN ASTRA, nah gue tes tuh disana, dan gue gagal juga di gelombang 1 ini, tapi gue juga bertekad masih mau ikut tes di gelombang 2. kemudian gue pun mendaftar di sekolah pemerintah, yaitu STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) di bawah naungan Departemen Keuangan, dan gue pun tes, sebulan kemudian diumumkan di websitenya, namun apa daya, nama gue gak tercantum di daftar siswa yang masuk STAN, gue berkata didalam hati, mungkin ini belum rejeki gue aja, Allah punya rencana yang lebih baik buat gue. Gue gak berhenti menyerah sampai disitu aja, akhirnya gue daftar UM (Ujian Mandiri) gue masih milih PTN yang sama, yaitu di UNJ. Dan gue pun akhirnya tes di Kampus UNJ nya langsung. Setelah beberapa minggu pengumuman dinyatakan gue gagal, namun kali ini gak tercantum nama gue di list sisiwa yang di terima, gilaaaaaaa, rasanya nyesek juga yah gak di terima, emang sih gue akuin setiap tes gue lemah banget di pelajaran matematikanya, mungkin itu salah satu penyebabnya gue selalu gagal, hehe.. kemudian tibalah waktunya gue tes di polman ASTRA, gelombang ke 2. Gue tes di kampusnya langsung, lagi-lagi gue mengulangi sesuatu yang sama yaitu gue gagal, nama gue gak ada di daftar pengumumannya, sedih juga rasanya banyak yang gagal di sana dan disini, namun sampai kapanpun gue gak bakal pernah putus semangat buat melanjutkan pendidikan gue, karena gue yakin dengan pendidikan kita dapat merubah kehidupan kita menjadi lebih baik di masa depan, amin. Oke kemudian gue gak berhenti sampai di situ aja, gue daftar di universitas swasta yaitu Gunadarma, akhirnya gue tes, di gundar gue ngambil jurusan Sistem Informatika, karena gue suka banget sama yang namanya komputer, makanya gue pengen masuk jurusan itu,akhirnya pengumuman, dan akhirnya nama gue ada di web nya gundar (setelah sekian banyak, nama gue gak tercantum, hehe) setelah itu harus daftar ulang, dan masuk kuliah, tapi sampai saat gue menulis postingan ini, gue belum daftar ulang di gundar, karena gue masih ragu dengan jurusan yang gue pilih, gak tau juga yah, kenapa pas di akhir-akhir kayak gini gue jadi bingung milih jurusan, sekarang yang ada di benak gue adalah, mau pilih jurusan Sistem Informatika di Gunadarma, atau milih Manajemen di UHAMKA, nah itu dia yang sampai sekarang masih menjadi dilema, di hati dan dipikiran gue, gue udah ngomong sama orang tua gue tentang jurusan yang akan gue pilih, mereka sih 100% mendukung apapun pilihan jurusan gue, nah sekarang semuanya ada di tangan gue, sumpah bingung banget nentuin jurusan ini. Oh iya di postingan ini, gue mau minta terimakasih banyak sama kedua orang tua gue yang udah mendukung dengan penuh totalitas, dan gue bahagia mempunyai orang tua yang mendukung gue sepenuhnya, Ya Allah berikan lah saya petunjuk dalam memilih jurusan yang akan saya pilih ini Ya Allah, hamba mu ini sangat bingung sekali, berikanlah jalan yang terbaik buat saya, amin2......
Gue disini sekedar sharing aja pengalaman gue masuk perguruan tinggi, semoga dapat bermanfaat buat teman-teman semuanya yang membaca postingan ini. Terima kasih banyak udah baca postingan ini. TTD ceritasigerry

2 komentar:

Nur Aryani B. mengatakan...

menurut gue mendingan di Gundar aja gerrr
*soalnya gue tertarik sama IT juga*
hehe

Gerry Andrea Sugara mengatakan...

@nury, kayaknya gue manajemen aja di uhamka..