Selasa, 16 Juni 2009

Gara-gara magnet!!

Bingung kan sama judulnya, kenapa gara-gara magnet, jadi begini ceritanya, pada tahun 2004/ saat saya kelas 6 SD, saat praktek IPA tentang kegunaan magnet, saya oleh guru saya disuruh mencari magnet batangan/yang besar, lalu saya dan ayah saya mencari ke saerah Poncol,Jakarta, tapi tidak menemukan nya, kebetulan ada tetangga saya yang berprofesi sebagai tukang servis barang elektronik, saya menanyakan kepadanya, apakah ia mempunyai magnet batangan, ternyata ia mempunyai nya, dan saya pun meminjamnya,.
Tibalah hari untuk praktek IPA di sekolah, tentang kegunaan magnet, sebelum berangkat sekolah, ibu saya bercerita kepada saya, bahwa kalau magnet di dekatkan ke depan layar televisi, gambar buram/semut akan hilang, karena ibu saya pernah melihat tukang servis di samping rumah kami melakukan nya, tanpa pikir panjang, saya langsung mencobanya, saya dekatkan magnet batangan yang besar itu ke depan layar televisi saya, langsung dengan seketika layar televisi saya berubah berubah menjadi warna-warni, saya pun panik, lalu saya matikan televisi, lalu saya hidupkan kembali, ternyata warna nya masih sama yaitu warna-warni, akhirnya ibu saya menanyakan ke tukang servis di sebelah rumah, menurutnya tidak usah di servis, cukup merubah arah televisi sesering mungkin, lalu saya mencobanya, memang benar hilang, tapi setelah 2 tahun, lama banget kan, hehehehe.
Jadi selama 2 tahun saya dan keluarga saya menyaksikan siaran televisi agak "aneh" hehhehe.
Jadi pelajaran yang dapat diambil dari pengalaman saya adalah jangan pernah sekali-kali mendekatkan magnet ke depan layar televisi/benda elektronik lainnya, demikian, semoga "ceritasigerry" ini bisa bermanfaat buat semuanya.

Tidak ada komentar: