Selasa, 16 Juni 2009

Gara-gara kosmetik palsu!

Sesuai judul diatas, gara-gara kosmetik palsu, muka saya jadi bengkak-bengkak, kejadian itu saya alami saat saya SMP kelas 3, sekitar tahun 2006, jadi pada waktu itu saya pakai kosmetik berbentuk cream, milik tante saya, niat hati sich supaya kulit muka putih, eh malah dapat masalah, jadi ada 2 cream, yaitu cream pagi, dan cream malam, warnanya putih dan agak krem, karena penasaran saya pun mencobanya, setelah satu hari belum ada efek, apa-apa, nah, di hari kedua kulit muka saya terasa panas dan memerah, saat jam sekolah wajah saya sudah memerah, saat saya pulag sekolah, waktu itu saya naik angkot, orang-orang di dalam angkot banyak yang melihat saya, saya pun menjadi malu, hehehehehe.
Setelah samapi di rumah, mamah saya langsung memberikan bedak di wajah saya, niat hati supaya panas di wajah menghilang, tetapi tetap rasa panas yang saya rasakan, keesokan harinya saya dan mamah saya ke klinik, lalu saya diperiksa, ibu saya menjelaskan panjang lebar, "jadi gini loh dok, anak saya indin putih, biasa lah anak muda", saya pun jadi malu, apalagi waktu itu dokternya perempuan muda, yang sekitar usia 26 tahun, dan cantik pula,hehehehe.
Saya pun malu sekali, akhirnya saya pun di berikan suntikan, dan sejenis salep/cream, karena wajah saya sangat bengkak dan merah, saya tidak masuk sekolah selama 3 hari, tapi alhamdullilah, saya bisa sembuh dengan cepat, dalam 3 hari, saya sangat bersyukur sekali, yang saya takutkan wajah saya menjadi seperti terbakar/melepuh, tetapi tidak, saya tahu cream yang saya gunakan palsu, setelah menonton tayangan di televisi tentang "kosmetika palsu" ternyata bahan campuran nya, adalah sejenis zat kimia yang biasa digunakan untuk untuk mengelupasi cat mobil!!, sungguh berbahaya, bisa kita bayangkan, cat mobil aja terkelupas apa lagi kulit muka!!
Jadi mulai sekarang, buat teman-teman, khususnya kaum hawa, jangan sembarangan memelih kosmetik, janganlah tergiur dengan harga murah tapi kualitasnya buruk.
Karena kecantikan yang sesungguhnya ada di dalam hati.
Semoga pengalaman saya, bisa membuat semua nya berhati-hati dalam menggunakan kosmetika.

Tidak ada komentar: