Rabu, 07 Maret 2012

Lalulintas Bekasi-Jakarta

oke, kali ini gue cuman mau sharing pengalaman gue setiap kali gue berangkat kampus, kan rumah gue di Bekasi, lebih tepatnya di Bekasi Utara sedangkan kampus gue di Cililitan-Jakarta Timur, ya jaraknya lumayan cukup jauh yaitu sekitar 35 Km, jadi kalo bolak balik gue kuliah ya 70 Km, rute perjalanan dari rumah gue ke kampus adalah Kranji - Kalimalang - Jatibening - Pondok Gede - TMII - Cililitan. ya itu yang rutin setiap harinya gue lewat situ, soalnya kalo gw lewat kalimalang lurus terus sampe mentok pasti macet bener pas keluar kalimalang yang pengen ke arah cililitan, apalagi kalo pagi males banget macet nya, apalagi gw pake motor kopling pegel banget sob, hehehe..
dari pengalaman gue selama kurang lebih 2 tahun melakukan perjalanan dari rumah ke kampus,
banyak pengalaman yang gue dapet soal berkendara motor, intinya kita dalam berkendara harus bener-bener full konsentrasi, jangan sampe lengah sedikit aja. gue pernah ya waktu di daerah kalimalang, jadi entah mengapa gue sedikit lengah sehingga ban depan gue menabrak sepakbor blakang motor orang lain, untung nya itu pas lagi macet, jadi gak kenapa-napa. dan juga kadang ya kalo gue lelah banget pulang dari kampus, pas perjalanan naik motor gue suka ngantuk. tapi kalo gue lagi ngantuk gue jalan nya pelan dan santai, ya sebenarnya sih mending berhenti dulu, tapi gue itu kan pulang kampus nya sore yaa, bisa-bisa kalo gue berhenti dulu nyampe rumahnya malem, hehehe. gue juga sering liat di perjalanan cewek-cewek anak kuliahan yang pada bawa motor, gw sih ngeliatnya salut sama mereka yang berani naik motor, tapi gue juga kasian liatnya dan gak tega gitu, coba aja bayangin mereka bawa motor terus dalam kondisi keadaan macet, cowok aja kadang kalo bawa motor dalam kondisi macet cape bgt, apalagi cewek hayoooo??


foto diatas adalah foto kemacetan dikalaimalang, jalan yg setiap hari gue lewatin.

dan juga menurut analisis gue yah selama gue berkendara dijalan raya, kalo cewek itu pas lagi naik motor selalu ragu dalam mengambil keputusan, contohnya mereka pengen nyalib mobil atau motor tapi mereka ragu antara mau mendahului atau nggak, nah ini kan yang suka membuat kagok pengendara lain. makanya gue paling males kalo lagi naek motor didepan gue ada cewek, pasti gue selalu mendahuluinya. ya begitulah setiap hari perjalanan gue ke kampus, cukup jauh dan melelahkan rutinitas gue tiap hari, tai gue harus semangat kuliah, karena gue mau mengejar impian dan cita-cita gue dimasa depan. amin, oia saat gue nulis blog ini pas abis sholat shubuh, dan juga jam setengah 7 gue bakal berangkat ke kampus, dan hari ini pelajaran nya Manajemen Keuangan, hehe butuh konsentrasi tinggi nih, heheh
oke, sekian cerita dari gue sebelum gue berangkat kampus, semoga bisa bermafaat buat temen-temen ceritasigerry.
akhirkata wassalamualaikum.
Bekasi, 09-Maret-2012

Tidak ada komentar: