Selasa, 06 Oktober 2009

Gampang Kok Buat Blog

Apa itu Blog ?

Blog ( singkatan dari Web log) adalah situs yang sifatnya lebih pribadi, yaitu lebih berat kepada penggambaran dari si pembuat blog itu sendiri.

Blog dibuat oleh para desainer penyedia blog agar bekerja secara otomatis dan mudah untuk dioperasikan , jadi bagi kita-kita yang masih bingung dengan bahasa pemrograman untuk membuat sebuah website tidak jadi persoalan. Apabila anda sudah bisa membuat sebuah account email di internet, maka dalam membuat blog pun saya yakin anda bisa.
Banyak temen gue yang nanya ke gue, gimana sih cara buat Blog? Oke, untuk menjawab itu semua itu, bakal gue pandu cara meembuat Blog, kali ini gue bakal pandu buat blog di Blogger.com kenapa? Karena Blogger.com bisa dibilang salah satu yang paling populer di gunakan oleh para Blogger.
Sebelum mendaftar anda di wajibkan memiliki akun email, kenapa? Karena untuk membuat sebuah blog anda harus membuat akun email, baik di Gmail, maupun di Yahoo, jika anda telah memiliki akun email, anda bisa langsung masuk dengan menngetikan nama pengguna dan kata sandi.
Mulai Mendaftar

1. Masuk ke Blogger.com dengan mengetikan alamat http://www.blogger.com pada browser kita,

2. Klik tombol ‘CIPTAKAN BLOG ANDA’ untuk membuat blog baru.

3. Isilah Alamat Email dengan alamat email anda (tentunya yang valid)
4. Isikan kembali alamat email anda tadi pada form Ketik ulang alamat email
5. Tuliskan password yang anda inginkan pada form Masukkan sebuah password
6. Isikan kembali password anda tadi pada form Ketik ulang sandi (password)
7. Isi Nama Tampilan dengan nama yang ingin anda tampilkan
8. Tulis tulisan yang tertera pada form Verifikasi Kata. Beri tanda tik/cek pada kotak di pinggir tulisan Saya menerima Persyaratan dan Layanan.
9. Klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"
10. Tuliskan judul blog yang anda inginkan (nanti bisa di rubah lagi) pada form Judul Blog
11. Tulis nama situs anda pada form Alamat Blog (URL)
12. Tulislah tulisan verifikasi yang ditampilkan pada form Verifikasi kata, jika sudah selesai klik gambar panah yang bertuliskan "LANJUTKAN".
13. Pilihlah gambar (template) yang anda inginkan (nanti bisa di rubah lagi), kemudian klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"
Setelah keluar tulisan "Blog Anda telah di Ciptakan". Klik gambar panah bertuliskan "MULAI POSTING". Silahkan anda tuliskan semau anda, jika sudah selesai klik tombol "MEMPUBLISKAN POSTING".

Isi (Content) Blog

Bagi para pemula, biasanya bingung untuk memposting tulisan, isi (content) blog mereka, memang isi blog terserah anda, nah saya menyarankan anda agar isi blog anda sesuai dengan hoby atau keahlian anda, atau pun pengalaman pribadi anda, karena di luar sana banyak orang yang memiliki hoby atau apapun yang sama dengan anda, sehingga mereka akan tertarik membaca tulisan-tulisan di blog anda.

Tidak ada komentar: